Home / Bisnis / Kadin: Tax Amnesty Jadi Penguat Pertumbuhan Ekonomi
Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani. Foto: Bisnis.com

Kadin: Tax Amnesty Jadi Penguat Pertumbuhan Ekonomi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ‎menyatakan program pengampunan pajak (tax amnesty) akan menjadi faktor penunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, melalui kebijakan ini, diharapkan akan semakin banyak investor yang masuk ke Indonesia.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani mengatakan, pemerintah telah menyiapkan wadah dan fasilitas untuk menampung dana repatriasi dari program tax amnesty ini. Salah satunya investasi di sektor properti.

“Pemerintah telah menyiapkan wadah-wadah yang akan menampung tax amnesty. Tentunya ditunjang kebijakan BI (Bank Indonesia) bahwa adanya relaksasi LTV kredit agunan dan pembiayaan sehingga diharapkan apabila dana ini masuk bisa investas di properti,” ujar dia dalam acara Tax Amnesty & Property Investment di Hotel Kempinsky, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Target Pertumbuhan Ekonomi

“Kita ketahui, baru saja Presiden menyamai ditargetkan pertumbuhan 5,3 persen. Pertumbuhan ini sangat realistis dan kredibel. Salah satu unsur pencapaian pertumbuhan itu dari sektor investasi. properti menjadi sektor penting untuk mencapai pertumbuhan itu,” kata dia.

Oleh sebab itu, Rosan mengajak para pengusaha untuk ikut dalam program tax amnesty ini dan membuka aset yang dimilikinya. Dengan berinvestasi di dalam negeri, maka pengusaha telah berkontribusi bagi perekonomian negara.

“Saya ingin himbau dan memberikan saran bahwa ini saatnya mari kita deklarasikan mari kita buka aset kita, karena kalau dengan negara apabila kita open maka apresiasi kita dapat. Kalau sudah di 2018 bukan pengampunan yang kita dapat, tetapi hukuman,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *